Mengenal kasiat daun Pegagan / Daun Kaki Kuda

Mengenal kasiat daun Pegagan / Daun Kaki Kuda - Hallo sahabatku KEANEKARAGAMAN FLORA INDONESIA, Kita jumpa lagi dihari ini . Pada Artikel ini anda baca dengan judul Mengenal kasiat daun Pegagan / Daun Kaki Kuda, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel Obat Herbal, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca Artikel berikut ini.

Baca juga


Berikut artikel Mengenal kasiat daun Pegagan / Daun Kaki Kuda yang akan saya bagikan hari ini.
Gotu kola is vines. Inni many plants are found in a broad lading lading with the growing spread. because this tree spread and can baerbunga all year long time then this plant can grow a lot and can be used as ground cover grows late.   Leaves pagagan there are many kinds. What often occurs is gotu kola kola red and green. Red gotu kola is often called the garden antanan or there is also a mention antanan stone, called rock antanan possible because the plant is often found dibebatuan, dry and open .. grow vines with red stolon stolon and this plant has no stems. But the gotu kola plant is a rhizome.  Gotu kola dipersawahan green often interrupted during the grass growing. These plants like a slightly damp open but somewhat shaded. Besides gotu kola or atanan fact there are still other plants that are similar to this gotu kola, ie plants that resemble gotu kola or antanan antanan there are four types of flowers, antanan beurit, antanan antanan mountains and water.  Pegagan from Asia tropic then spread to Southeast Asia which also included Indonesia, India, China, Australia jepandan. Eventually menybarlah throughout the world.  Gotu kola has a rod shape soft ang segmented and spread and can reach a height of one meter. Gotu kola leaves are round.
SitKes.com


Pegagan adalah tanaman merambat. Tanaman inni banyak banyak ditemukan di lading lading yang luas dengan tumbuh menjalar . karena pohon ini menjalar dan dapat baerbunga sepanjang tahun maka tanaman ini lama lama dapat tumbuh banyak dan bisa dimanfaatkan sebagai tumbuh an penutup tanah.


Daun pagagan ada banyak jenis. Yang sering sering dijumpai adalah pegagan merah dan pegagan hijau. Pegagan merah ini sering disebut dengan antanan kebun atau ada juga yang menyebut antanan batu, disebut antanan batu mungkin karena tanaman ini sering ditemukan dibebatuan, kering dan terbuka.. geragih merah tumbuh merambat dengan stolon dan tanaman ini tidak memiliki batang. Tetapi tanaman pegagan ini memiliki rimpang.

Pegagan hijau sering tumbuh dipersawahan disela sela rerumputan . tanaman ini menyukai tempat yang agak lembab terbuka tetapi yang agak ternaungi. Selain pegagan atau atanan sebenarnya masih ada tanaman lain yang mirip dengan pegagan ini, yaitu tanaman yang mirip pegagan atau antanan ada empat jenis yaitu antanan kembang, antanan beurit, antanan gunung dan antanan air.

Pegagan berasal dari Asia tropic kemudian menyebar ke Asia Tenggara yang juga termasuk Indonesia, India, Tiongkok, jepandan Australia. Lama kelamaan menybarlah keseluruh dunia.

Pegagan memiliki bentuk batang ang lunak beruas dan menjalar  dan bisa mencapai ketinggian satu meter. Daun pegagan berbentuk bulat.


selanjutnya anda bisa baca di  http://wong-lendah.blogspot.co.id/2016/03/mengenal-kasiat-daun-pegagan-daun-kaki.html


Itulah tadi Sahabat KEANEKARAGAMAN FLORA INDONESIA,sedikit uraian tentang Mengenal kasiat daun Pegagan / Daun Kaki Kuda.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Mengenal kasiat daun Pegagan / Daun Kaki Kuda yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Mengenal kasiat daun Pegagan / Daun Kaki Kuda dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link http://flora-indonesiaku.blogspot.com/2016/03/mengenal-kasiat-daun-pegagan-daun-kaki.html

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »