Manfaat bombai untuk kesehatan.

Manfaat bombai untuk kesehatan. - Hallo sahabatku KEANEKARAGAMAN FLORA INDONESIA, Kita jumpa lagi dihari ini . Pada Artikel ini anda baca dengan judul Manfaat bombai untuk kesehatan., kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel Obat Herbal, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca Artikel berikut ini.

Baca juga


Berikut artikel Manfaat bombai untuk kesehatan. yang akan saya bagikan hari ini.


1. Peredam Asma
Bombai memiliki seperti efek antihistamine karena kandungan quercetin, antioksidan yang berfungsi sebagai agen antiperadangan. Dalam sebuah penelitian, quercetin terbukti mampu mencegah sel imuno mengeluarkan  histamine, bahan kimia penyebab reaksi alergi, salah satunya asma.

2. Kanker
Bombai juga dapat menurunkan risiko kanker. Efeknya bakal maksimal bila dikombinasikan dengan kunyit. Sebuah penelitian pada 2006 yang dipublikasikan Clinical Gastroenterology and Hepatology menyebutkan sinergi keduanya mampu menurunkan jumlah dan ukuruan sel kanker pada usus. Di samping itu, kombinasi bombai dan kunyit membantu tubuh mendetoks sel-sel penyebab kanker.

3. Diabetes
Allyl propyl disulphide, minyak esensial dalam bombai, diketahui dapat memicu produksi insulin dalam tubuh sehingga menurunkan tingginya kadar gula darah (glukosa) yang disinyalir sebagai penyebab diabetes.

4. Penyakit Jantung
Quercetin dalam bombai diketahui juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Demikian hasil sebuah penelitian yang dipublikasikan The Journal of Nutrition. "Bombai berperan penting dalam menjaga tekanan darah, pembekuan darah di arteri dan menjaha keelastisan arteri," ujar Stegall.

5. Karies Gigi (Pembusukan Gigi)
Baunya memang tidak enak, namun bombai sangat berkhasiat bagi kesehatan gigi. Cukup menguyah bombai mentah dapat menguatkan gigi dan membunuh bakteri penyebab pembusukan.

Itulah tadi Sahabat KEANEKARAGAMAN FLORA INDONESIA,sedikit uraian tentang Manfaat bombai untuk kesehatan..

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Manfaat bombai untuk kesehatan. yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Manfaat bombai untuk kesehatan. dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link http://flora-indonesiaku.blogspot.com/2015/11/manfaat-bombai-untuk-kesehatan.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »